KOMAT dan SMK Karya Mandiri Kota Bekasi Berkolaborasi Adakan Pendidikan Entrepreneurship

Bekasi, KOMATNews - Koperasi Iqomat Amanat Umat (KOMAT) dan SMK Karya Mandiri, Jati Asih, Kota Bekasi, Jawa Barat, telah sepakat berkolaborasi untuk mengadakan pendidikan entrepreneurship bagi para siswa dan gurunya.

Kepala Sekolah SMK Karya Mandiri, H. Aminuddin, S.E. mengatakan bahwa untuk tahap awal kolaborasi, dimulai terlebih dahulu pendidikan entrepreneurship kepada para guru. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan guru dalam membimbing para siswa.

"Intinya, sekolah kami telah siap bekerjasama dengan KOMAT. Setelah gurunya siap, kemudian baru siswanya yang dididik entrepreneurship." jelas Aminuddin, kepada KOMATNews, di Jati Asih, Kota Bekasi, Ahad siang (28/10).

Aminuddin menambahkan, pendidikan entrepreneurship bukan hal yang baru bagi sekolahnya. Bahkan, sejak awal berdirinya, sekolah yang dipimpinnya ini telah mendeklarasikan diri sebagai sekolah entrepreneur.

Dengan berkolaborasi bersama KOMAT, lanjutnya, para siswa dan guru diharapkan dapat memperoleh pengalaman baru yang sangat berharga, terutama terkait pengembangan entrepreneurship berbasis teknologi digital.

"Insya Allah, rencana kolaborasi ini pun telah disetujui pula oleh Ketua Yayasan, yaitu Pak Drs. H. Darta Hamid, M.M," imbuh Amin.

Sementara itu, di tempat yang sama, Direktur Program MATPreneur KOMAT, H. Enco Ramadhana, menjelaskan bahwa lembaganya sangat concern dalam mengembangkan spirit entrepreneurship pada komunitas pendidikan di sekolah-sekolah.

Dikatakannya, penyelenggaraan MATPreneur atau pendidikan entrepreneurship milik KOMAT merupakan langkah awal dalam mengembangkan jaringan komunitas bisnis KOMAT.

"MATPreneur ini merupakan satu bagian dari kegiatan KOMAT dalam mengembangkan sinergi ekonomi berjama'ah di kalangan umat Islam," pungkasnya.

Kerjasama antar dua lembaga dalam mengadakan pendidikan entrepreneurship ini rencananya akan dimulai pada hari Sabtu, 3 Nopember 2018.***

Komentar

Postingan Populer